7 Smartphone Xiaomi 1 Jutaan (Udah 4G) Terbaik 2017

Diposting pada

Harga murah namun memliki spesifikasi yang lebih dari smartphone lain dengan harga yang sama, siapa yang tidak mau.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda beberapa smartphone Xiaomi 1 jutaan yang layak beli di tahun 2017 ini.

Advertisements

Tentunya smartphone-smartphone dibawah ini sudah memiliki koneksi 4G LTE yang siap membuat pengalaman internet sobat makin baik. Langsung saja ini dia smartphone rekomendasi MbahTekno.com

Xiaomi 1 Jutaan (Udah 4G) Terbaik 2017

  • Xiaomi Redmi 3S

Xiaomi 1 Jutaan 4G - Xiaomi Redmi 3S

Pertama rekomendasi saya adalah Xiaomi Redmi 3S. Smartphone ini dirilis 2016 silam, dan ditahun 2017 ini sudah resmi masuk ke Indonesia dengan hadirnya versi resmi bertuliskan “Made in Indonesia”.

Smartphone ini memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD 720P. Layarnya sudah menggunakan panel IPS 16 juta warna.

Xiaomi Redmi 3S memiliki RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Beberapa hari lalu saya sempat merasakan smartphone ini selama 3 harian kurang lebih sob, body-nya dingin (bermaterial metal) unibody. Jadi baterainya tanam sob.

Untuk kameranya, Xiaomi Redmi 3S memiliki kamera beresolusi 13 MP dilengkapi dengan LED Flash dengan bukaan lensa f/2.0. Untuk kamera depannya, memiliki kamera 5 MP tanpa LED flash.

Untuk jeroannya, memakai prosesor Qualcomm Snapgragon 430 dengan kecepatan 1.4 Ghz dan memiliki GPU Adreno 505. OS-nya sendiri sudah Android 6.0 Marshmallow dengan baterai 4100 mAh.

Oh iya, smartphone Xiaomi 1 jutaan ini telah memiliki sensor sidik jari (fingerprint sensor).

Harga resmi dari Xiaomi Redmi 3S sendiri Rp 1.899.999 dengan garansi jelas sob, karena sudah “dihandel” oleh Erafone.

  • Xiaomi Redmi 3X

Xiaomi 1 Jutaan 4G - Xiaomi Redmi 3X

Smartphone ini dirilis Juni 2016 silam dengan layar 5 inci dan beresolusi HD. Sebenarnya secara fisik smartphone ini mirip dengan Redmi 3S, hanya saja ada beberapa yang sudah dirombak oleh Xiaomi.

Dengan kata lain, mungkin ini adalah versi update dari versi sebelumnya. Menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan ditenagai prosesor Snapgradon 430. Prosesor ini memiliki GPU 505.

Baterai, layar, kamera sama dengan versi Xiaomi Redmi 3s. Untuk harganya, berkisar antara 1,6 – 1,7 juta rupiah. Namun, smartphone ini masih garansi distributor sob.

  • Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi 1 Jutaan 4G - Xiaomi Redmi 4A

Tipe Redmi 4A ini adalah varian termurah dari keluarga Redmi 4 series. Baru saja, pada bulan Februari lalu Xiaomi Redmi 4A menjadi brand resmi yang masuk di Indonesia, “Made in Indonesia” sob.

Sama dengan Redmi 3s, Erafone menjadi perusahaan yang menaungi Xiaomi 1 jutaan ini.

Redmi 4A memiliki bentar layar 5 inci beresolusi 720P/HD dan sudah mempunyai panel IPS yang membuat layar lebih enak dilihat.

Kamera utamanya beresolusi 13 MP dilengkapi LED flash, dan untuk kamera depannya 5 MP.

Smartphone ini mempunyai RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Sobat bisa mengekspansi penyimpanannya hingga 256 GB menggunakan microSD sob.

Prosesor yang digunakan pada smartphone ini adalah Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 308.

Baterainya sendiri berkapasitas 3120 mAh sob, lumayan awet sob kalau enggak dibuat gaming. Saya sendiri sudah hampir 4 bulanan memakai smartphone ini untuk sehari-hari. Untuk kendala khusus saya belum menemukannya sob.

4G lancar. Dengan versi Android 6.0 Marshmallow.

Harganya untuk versi resminya adalah Rp 1.499.999. untuk yang bergaransi disributor berkisar 1,3 – 1,5 juta rupiah.

Saran saya sih kalau sobat enggak mau “repot” seperti harus flash ROM di versi distributor, sobat bisa beli versi resminya di Erafone.

  • Xiaomi Redmi 4

Xiaomi 1 Jutaan 4G - Xiaomi Redmi 4

Smartphone ini merupakan versi pertama dari serie Redmi 4. Rilis November 2016 kemarin sob, dengan membawa layar 5 inci, HD dan memiliki panel IPS.

Advertisements

Smartphone ini membawa RAM 2 GB, dan internal storegae sebesar 16 GB. Menggunakan prosesor Snapdragon 430 sebagai dapur pacunya, dan GPU Adreno 505.

Sistem operasi yang diusungnya adalah Marshmallow sob, dengan membawa MIUI 8.

Kameranya beresolusi 13 MP dilengkapi LED Flash, dan kamera depannya sebesar 5 MP.

Xiaomi 1 jutaan ini sudah memiliki fingerprint sensor (sensor sidik jari), dan baterai sebesar 4100 mAh dilengkapi fitur fast charging. Untuk harga versi distributornya sendiri berkisar antara 1,5 hingga 1,7 juta rupiah sob.

  • Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi 1 Jutaan 4G - Xiaomi Redmi 4

Xiaomi Redmi 4 Prime ini merupakan versi tertinggi untuk Redmi 4 series saat ini. Memiliki RAM sebesar 3 GB, dan peyimpanan sebesar 32 GB.

Yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini adalah menggunakan prosesor Snapgradon 625 sob, dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506.

Kameranya beresolusi 13 MP dengan dilengkapi dengan dual-tone flash pada kemera belakang, dan 5 MP untuk kamera depannya.

Layarnya 5 inci sob, namun sudah beresolusi 1080p, atau full HD. Yang pasti smartphone ini sudah menggunakan panel IPS.

Fingerprint sensor ada, baterai 4100 mAh dan sudah didukung fitur pengisian cepat atau fast charging.

Untuk harganya sendiri, karena ini versi tertinggi Redmi 4 Series jelas paling tinggi juga harganya, yaitu di angka 1,8 – 1,9 juta rupiah sob. Dengan catatan, garansi distributor.

  • Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi 1 Jutaan 4G - Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4X merupakan versi paling anyar dari beberapa smartphone yang saya bahas diatas. Smartphone ini diluncurkan bulan Maret 2017.

Tipe ini mengusung layar yang sama dengan Xiaomi Redmi 4A, yaitu 5 inci dengan resolusi HD. Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 435 dengan CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505.

Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow, dan memiliki kamera 13 MP dilengkapi lampu flash, dan kamera depan sebesar 5 MP. Memori internalnya 16 GB dengan RAM 2 GB. Terdapat juga varian dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Penempatan kamera dari Redmi 4X ini mirip dengan Redmi 4A sob, namun terdapat garis antena, dan juga sensor sidik jari dibelakangnya.

Pastinya sudah 4G, dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Untuk harganya sendiri tak jauh dari Redmi 4A, yaitu 1,4 – 1,6 juta rupiah sob. Distributor ya, dan masih belum mempunyai ROM Global. Jadi belum tersedia bahasa Indonesia sob, adanya China dan Inggris.

Namun kadang pihak distributor sudah memberikan dukungan bahasa Indonesia sob, dengan  catatan itu adalah ROM abal-abal.

Oh iya sob, Xiaomi Redmi 4X ini sudah memiliki layar dengan kaca 2,5D yang menambah kemewahan smartphone ini.

Nah, itulah beberapa smartphone Xiaomi 1 jutaan rekomendasi dari MbahTekno.com.

Baca Juga: Kenapa Xiaomi Murah?

Memang bentuk dan spesifikasinya hampir sama sob. Namun ada beberapa perbedaan utama yang bisa dilihat dari prosesor yang dipakainya.

Kalau ditanya saya pilih mana, saya memilih Xiaomi Redmi 4X sob, karena dengan harga yang terpaut sedikit dari versi termurahnya, Redmi 4X wort it buat saya, hehe.

Oh iya sob, semua smartphone Xiaomi diatas menggunakan Dual-Sim hybrid sob. Jadi ketika kamu pasang 2 buah sim, kamu tidak bisa menempatkan microSD. Kalau mau pakai microSD, harus mengorbankan slot sim 2 sebagai tempatnya.

Ditambah lagi, smartphone-smartphone dari Xiaomi tidak pelit sensor. Jadi sensornya seperti accelerometer, gyro, proximity, compass ada disini sob.

Mana smartphone Xiaomi 1 jutaan pilihan kamu sob?

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *