Permintaan Kode Puk Telkomsel Lebih Mudah

Diposting pada

Kode puk atau personal unblocking key terdiri atas 8 angka dan diperlukan untuk mengubah kode pin yang diblokir. Seseorang harus mengetahui kode puk agar bisa memasukkan pin ketika kartu sim Anda terblokir.

Namun perlu diperhatikan bahwa saat memasukkan pin jangan sampai lebih dari 3 kali. Sebb apabila lebih dari 3 kali akan menyebabkan kartu sim akan terblokir dan tidak bisa digunakan.

Advertisements

Dan apabila sudah terlanjur maka Anda bisa menanyakan kode puk ke layanan costumer service telkomsel. Sebenarnya menyelesaikan keblokiran kartu dapat dilakukan dengan hanya mengirim sms ke pada layanan yang ditentukan.

Namun terkadang pihak telkomsel akan kurang memperhatikan sehingga Anda harus bisa meminimalisir kerusakan pada kartu sim Anda.

Seperti yang telah dijelaskan bahwasannya untuk meminta kode puk agar bis membuka kartu sim yang terblokir sangatlah mudah. Namun demikian memang Anda harus menggunakan cara yang benar agar keamanan kartu sim Anda terjaga.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara permintaan kode puk telkomsel lebih mudah. Simak ulasan berikut ini!

Permintaan Kode Puk Telkomsel Lebih Mudah

Permintaan Kode Puk Telkomsel Lebih Mudah

Di bawah ini ada beberapa cara permintaan kode puk telkomsel lebih mudah yang wajib Anda ketahui. Adapun caranya diantaranya:

Menghubungi Call Center 188

cara pertama dengan menghubungi call center 188. Kemudian terlebih dahulu siapkan beberapa data yang akan mungkin ditanyakan oleh costumer service.

Advertisements

Yang ditanyakan seperti nama yang mendaftarkan kartu pertama ke 4444, tempat dan tanggal lahir, alamat domisili, nama ibu kandung, terakhir isi pulsa dan berupa nominalnya.

Terkadang juga di tanyakan 16 digit kode ICCD angka tersebut ada di belakang kartu sim Anda. begitu Anda selelsai menjawab yang ditanyakan oleh costumer service maka pihak 188 akan memberikan kode puk telkomsel Anda. baca Kode Puk Telkomsel Terblokir ,Penyebab Dan Cara Mengatasi

Melakukan Dial *166#

cara yang selanjutnya dengan melakukan dial *116# ok/ yes. Selanjutnya pilih opsi puk Anda kemudian Anda memasukkan kode MSISDN.

Ketikkan pula nomor seluler telkomsel Anda. selanjutnya memasukkan kode ICCD yang terdiri dari 16 digit dan biasanya tercetak di belakang kartu sim Anda.

Bila langkahnya sudah benar maka kode puk akan dikirimkan ke nomor telkomsel Anda. terakhir Anda juga bisa meminta kode puk dengan mengirimkan email ke layanan costumer service telkomsel yaitu cs@telkomsel.co.id.

Menghubungi Nomor 155

Cara permintaan kode puk telkomsel lebih mudah yang terakhir dengan menghubungi nomor 155. Sebelum menghubungi nomor tersebut disarankan Anda untuk menyiapkan kode ICCD yang ada dibelakang kartu Anda. baca Puk Simpati As Terkunci ,Berikut Cara Membukanya

Setelah itu telpon nomor tersebut maka pihak costumer service akan memberikan kode puk kepada Anda. atau cara lain bisa dilakukan dengan mendatangi geraiPARI terdekat untuk meminta kode puk telkomsel.

Nah, itulah beberapa cara permintaan kode puk telkomsel lebih mudah yang bisa dilakukan, dengan cara yang mudah tidak ada salah bukan Anda untuk mencobanya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *