Peluang bisnis yang menguntungkan

Diposting pada

Kepopuleran murai batu dari dulu hingga saat ini tidak pernah pudar. Burung murai batu memiliki kharisma dan keeksotisan yang tidak dimiliki oleh burung lainnya. Hal ini lah yang menjadi daya tarik oleh kicau mania dan juga masyarakat awam. Tidak hanya memiliki kharisma dan keeksotisan saja, tetapi murai batu juga memiliki suara yang sangat bagus.

Karena memiliki suara yang sangat bagus membuat murai batu dikategorikan sebagai burung unggulan. Burung unggulan pada umumnya memiliki harga jual yang sangat tinggi. Begitu pula dengan murai batu yang memiliki harga jual yang sangat tinggi. Harga jual murai batu bervariasi.

Advertisements

Ada yang berharga ratusan ribu rupiah, jutaan rupiah, bahkan sampai puluhan juta rupiah. Murai batu yang memiliki suara yang sangat bagus dihargai jutaan rupiah. Itu saja baru yang memiliki suara yang bagus. Belum lagi murai batu yang sudah memenangi berbagai perlombaan atau yang biasanya diberi julukan sebagai jawara.

Pastinya harga dari burung yang sudah menjadi jawara lebih tinggi lagi. Bahkan, ada juga murai batu jawara yang dihargai hingga ratusan juta rupiah. Harga yang sangat fantastis bukan?

Mungkin kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk menangkarkan burung murai batu. Nantinya Anda akan mendapatkan keuntungannya. Akan tetapi, untuk mendapatkan keuntungan tersebut jangan lupa murai batu yang Anda rawat harus benar-benar memiliki kualitas suara yang nomor satu sehingga harga jualnya pun tinggi.

KEUNIKAN MURAI BATU

Advertisements

Murai batu ternyata memiliki keunikan yang tidak semua orang tahu. Apakah keunikan dari murai batu? Keunikan dari murai batu adalah burung murai batu hanya menyebar di daerah Asia saja khususnya di daerah Asia Tenggara. Penyebaran murai batu tidak sampai ke daerah di benua Eropa.

Burung murai batu berbeda dengan burung lainnya yang rata-rata memiliki usia yang pendek. Murai batu mampu hidup hingga umur 14 tahun. Bahkan ada di beberapa daerah ditemukan burung murai batu yang hidup di atas umur 14 tahun.

Murai batu juga memiliki keunikan pada bulunya. Bagian bulu murai batu memiliki warna yang sangat pekat. Murai batu yang sering dijumpai adalah yang memiliki bulu berwarna hitam pekat. Warna hitam pekat tersebut dikombinasikan dengna warna cokelat tua pada bagian dadanya dan warna merah pada bagian punggungnya.

Murai batu merupakan burung yang memakan serangga. Dimana pun ia berada, burung ini akan mencari makanan yaitu serangga. Hal ini terbawa hingga burung ada di penangkaran. Hal ini lah yang harus dilakukan oleh para pemilik burung murai batu yang harus memberikan serangga walaupun di dalam penangkaran.

Di alam liar, murai batu sangat pintar untuk masalah menyimpan makanan. Mengapa dikatakan begitu? Hal ini dikatakan karena pada saat musim penghujan tiba, murai batu telah memiliki persediaan serangga. Tentunya murai batu mengumpulkan serangga tersebut jauh-jauh hari sebelum musim penghujan tiba. Hal itulah yang membuat murai batu dikatakan sebagai burung yang sangat pintar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan