Menguatkan tungkai kaki dan meningkatkan kekuatan pukul

Diposting pada

Setelah bertarung, setiap ayam pasti mengalami masalah-masalah. Masalah tersebut bisa berupa masalah kecil maupun masalah yang serius. Contohnya seperti cedera dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebagai pemilik ayam petarung tentunya harus mengobati atau mengatasi masalah-masalah yang terjadi saat selesai bertarung.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengatasi masalah setelah selesai bertarung. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengatasi masalah setelah selesai bertarung adalah sebagai berikut.

Advertisements
  • Cara menguatkan tungkai kaki

Pada saat selesai bertarung, cedera memang sering terjadi pada ayam petarung. Cedera yang dapat terjadi seperti ayam mengalami patah jalu, beri-beri, dan lain sebagainya. Apakah cedera tersebut dapat diobati? Segala jenis cedera pasti dapat terobati. Asalkan cedera tersebut belum terlalu parah.

Cara mengobati cedera patah jalu, beri-beri, dan beberapa ceera lainnya adalah dengan menguatkan tungkai kaki. Cara menguatkan tungkai kaki adalah dengan mengurut tungkai kaki tersebut. Mengurut tungkai kaki dapat dilakukan dengan menggunakan jari tangan.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, gunakan minyak gosok. Dengan menggunakan minyak gosok, proses penyembuhan memang lebih cepat dan lebih efektif. Mengurut tungkai kaki harus dilakukan secara hati-hati. Karena jika salah urut sedikit akan menyebabkan sakit yang dialami oleh ayam akan lebih bertambah parah lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lagi, lakukan pengurutan setiap harinya. Akan lebih bagus lagi jika dilakukan setiap sore hari.

Advertisements
  • Meningkatkan kekuatan pukulan

Setelah selesai bertarung, pastinya kekuatan pukulan ayam menjadi lemah. Lemahnya kekuatan pukulan ayam ini dikarenakan stamina ayam yang tidak stabil. Untuk memulihkan kembali kekuatan pukulan ayam dapat dilakukan dengan cara mengistirahatkan ayam selama beberapa hari.

Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengukur sampai dimana kekuatan pukulan dari setiap ayam. Baik itu dilihat dari pegangan badan, ukuran kaki, dan beberapa hal lainnya saja setiap orang dapat mengukur kekuatan dari ayam petarung.

Namun, dengan cara seperti itu tidak bisa menjamin keakuratan dan kekuatan pukulan dari setiap ayam petarung. Untuk mendapatkan pukulan dan keakuratan pukulan, setiap ayam petarung perlu memiliki otot yang lentur dan kuat. Otot yang seperti ini lah yang akan membuat kekuatan pukulan dari ayam petarung menjadi lebih besar lagi.

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa ayam petarung perlu memiliki keakuratan dalam pukulan. Keakuran dalam memukul dipengaruhi oleh dua faktor. Dua faktor tersebut adalah perbandingan ideal tulang kaki serta kekuatan otot untuk menentukan arah, kuatan pukul, dan kecepatan.

Untuk mendapatkan pukulan yang baik, ayam petarung perlu memiliki stamina. Stamina yang bagus akan mempengaruhi pukulan dari setiap ayam petarung.

Stamina ayam petarung perlu dijaga supaya kekuatan dan keakuratan pukulan dari ayam petarung dapat tetap terjaga. Dengan begitu, ayam petarung siap untuk melawan musuhnya dengan baik.

Advertisements

Tinggalkan Balasan