Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro

Diposting pada

Seiring dengan semakin majunya jaman, para pecinta gadget pun semakin dimanjakan dengan kemunculan smartphone-smartphone baru mulai dari jebolan perusahaan ternama ataupun dari vendor yang baru masuk ke Indonesia.

Jika dulu kita harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi tinggi, saat ini sudah banyak tersedia smartphone keluaran Cina ber-spek tinggi yang dibandrol dengan harga yang sangat murah salah satunya adalah Xioami.

Xiaomi pertama kali hadir di Indonesia tahun 2012 ini telah mampu bersaing dengan perusahaan sekelas Samsung dan Sony.

Smartphone Xiaomi bisa dibilang sangat cepat dalam merajai pasar di Indonesia bukan hanya karena kualitasnya saja yang bagus melainkan berani memberikan harga murah untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi tinggi.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro wajib Anda ketahui

Bagus dan murah? Siapa yang bisa menolaknya, salah satu tipe Xiaomi yang banyak diminati adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Fitur fingerprintnya menjadi keunggulan tersendiri bagi Xiaomi Redmi 3 Pro.

Namun meskipun berspesifikasi tinggi, Xiaomi Redmi 3 Pro rupanya juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda membelinya.Baca Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Advertisements

5 Kelemahan Xiaomi Redmi 3 Pro

  1. Tidak mendapat update resmi

Smartphone ini bisa dibilang kurang sempurna karena tidak mendapatkan update resmi dari perusahaan Xiaomi, ROM yang digunakan adalah ROM distributor/oprek.

Hal ini berakibat tidak tersedianya Bahasa Indonesia dan hanya tersedia dalam Bahasa Inggris dan Cina saja.

  1. Baterai tanam/ Non-removeable

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 pro yang pertama adalah baterai non-removeable atau baterai tanam. Hal ini sebenarnya memiliki efek positif dan negatif tergantung dari segi mana Anda menilainya.Baca Perbedaan Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

Positifnya handphone yang menggunakan baterai tanam akan lebih ramping dan lebih tahan lama ketimbang baterai yang removeable.

Akan tetapi negatifnya tidak bisa menggunakan baterai cadangan dan untuk pemasangannya tidak bisa dilakukan sendiri alias perlu bantuan dari ahlinya yang tentunya membutuhkan biaya lebih.

  1. Tidak Dibekali dengan Corningg Gorilla Glass/pelindung layar

Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan kualitas layar yang cukup mumpuni yaitu menggunakan layar dengan teknologi layar IPS LCD Capacitive dan resolusi HD.

Tetapi sedikit kurang sempurna karena Xiaomi Redmi 3 Pro tidak dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass/ pelindung layarnya, jadi pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro harus rela mengeluarkan ongkos dari kocek untuk membeli pelindung layar.

  1. Charger tidak sesuai

Kelemahan dari Xiaomi Redmi 3 Pro lainnya adalah charger yang diberikan tidak sesuai dengan stop kontak/colokan yang ada di Indonesia, jadi lagi-lagi Anda harus rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli adaptor charger yang sesuai.Baca Keluhan Pengguna Xiaomi Redmi 3

  1. Suhu Handphone cepat panas

Suhu smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro cenderung lebih cepat panas karena body/chasing Xiaomi Redmi 3 Pro terbuat dari bahan metal sehingga suhu panas mudah menyebar keseluruh body smartphone.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan