Cara menyembuhkan penyakit asam urat

Diposting pada

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang jika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi tubuh kita. Kebanyakan orang yang menderita penyakit asam urat ini merupakan orang yang telah lanjut usia. Namun ada juga yang menyerang orang yang belum lanjut usia, tetapi sangat kecil kemungkinan.

Sebelum penyakit asam urat menyerang kita, sebaiknya kita lakukan pencegahan terlebih dahulu. Cara melakukan pencegahan seperti menjaga pola makan, olahraga secara teratur, minum air putih yang banyak, dan beberapa hal lainnya yang dapat mencegah penyakit asam urat.

Advertisements

Namun, bagaimana jika penyakit asam urat ini telah menyerang tubuh kita? Apabila penyakit asam urat telah menyerang tubuh kita, hal yang dapat kita lakukan adalah menyembuhkan penyakit asam urat itu. Menyembuhkan penyakit asam urat dapat dilakukan dengan berbagai macam hal.

Saat ini telah banyak cara yang dapat kita ambil salah satunya untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Dari sekian banyak cara untuk mencegah penyakit asam urat, cara penyembuhan herbal merupakan cara yang paling banyak dipakai oleh penderita penyakit asam urat untuk menyembuhkan penyakitnya.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh apabila kita menggunakan penyembuhan herbal. Salah satunya adalah kita tidak mendapatkan efek samping seperti yang terjadi apabila kita menyembuhkan penyakit asam urat dengan menggunakan obat medis. Selain itu, pengobatan herbal tidak mengeluarkan biaya yang mahal dan dapat dijangkau oleh siapa saja.

Apabila menggunakan pengobatan herbal, maka kita harus meraciknya sendiri. Meracik tumbuhan herbal untuk dijadikan obat tidaklah sulit. Lantas, bagaimanakah caranya meracik tumbuhan herbal untuk dijadikan obat? Caranya adalah sebagai berikut.

Advertisements

MERACIK RAMUAN DAUN JARAK

Daun jarak juga dapat dijadikan sebagai obat untuk asam urat bagian luar atau bagian tubuh yang terserang nyeri sendi.

  • Bahan-bahan

Bahan-bahan yang digunakan untuk ramuan daun jarak hanyalah daun jarak sebanyak 12 lembar saja.

  • Cara membuat

Cara membuat ramuan daun jarak adalah sebagai berikut.

  1. Cuci terlebih dahulu daun jarak hingga benar-benar bersih.
  2. Setelah bersih, tumbuh daun jarak hingga benar-benar halus.
  3. Apabila sudah ditumbuk sampai halus, letakkan daun jarak yang telah halus di bagian sendir yang sakit atau yang mengalami pembengkakan.

Itulah cara membuat ramuan daun jarak. Ramuan daun jarak ini hanya digunakan untuk obat asam urat bagian luar saja dan sifatnya hanya meredakan sakit saja bukan untuk menyembuhkan penyakit asam urat secara total.

MERACIK RAMUAN KEJI BELING

Keji beling merupakan salah satu tumbuhan yang dapat menyembuhkan penyakit asam urat.

  • Bahan-bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk meracik ramuan keji beling adalah sebagai berikut.

  1. Air yang telah mendidih sebanyak 300 mili.
  2. Daun keji beling yang telah dikeringkan sebanyak 15 gram.
  • Cara membuat

Cara membuat ramuan keji beling adalah sebagai berikut.

  1. Letakkan daun keji beling di dalam suatu wadah.
  2. Tuangkan air yang telah mendidih ke dalam wadah yang berisi daun keji beling.
  3. Biarkan hingga dingin.
  4. Minumlah setiap dua kali sehari.

Itulah cara membuat ramuan keji beling.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan