Cara Membuat Status Facebook dengan Background Warna

Diposting pada

Kemarin saya sempat melihat status di salah satu akun Facebook teman saya, saya melihat seperti status Facebooknya berbeda dengan yang lain, yakni memiliki sebuah background warna. Cara membuat status Facebook dengan background tersebut pun langsung memancing ke-kepoan pengguna Facebook lain.

Status Facebook Ber Background

Advertisements

Lantas, bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah cara membuat status Facebook dengan background warna.

Cara Membuat Status Facebook dengan Background Warna-Warni

Sebenarnya tidak ada trik atau cara khusus yang di perlukan untuk membuat status ber-backgorund ini, yang dibutuhkan adalah sebuah aplikasi Facebook.

“Saya sudah memakai aplikasi Facebook, kok nggak ada pilihan backround?

Dalam membuat status tersebut, pastikan aplikasi Facebook Anda adalah versi terbaru, yaitu versi 106.0.0.26.68.

Yang dimaksud disini adalah aplikasi Facebook ini, bukan Facebook LITE.

Seperti biasa, kemudian tulis status Anda di kolom What’s on your mind atau Apa yang Anda pikirkan. Maka aplikasi Facebook secara otomatis akan memunculkan pilihan background warna berupa lingkaran-lingkaran kecil dibawah status yang Anda tulis.

Advertisements

Terdapat tujuh pilihan warna background yang bisa Anda pilih seperti gradasi ungu, gradasi kuning, kuning, abu-abu dan lain-lainnya.

Background warna tersebut akan membuat mood status pengguna Facebook lebih kuat, contohnya ketika menggunaan warna kuning yang menandakan senang, atau perasaan geram ketika menggunakan warna kuning.

Status yang dihasilkan pun lebih unik dengan tulisan putih tebal ber-background warna dan bentuk persegi panjang. Jika dilihat mirip seperti di Path ya, namun ini berbentuk teks, bukan gambar.

Bekerja di Aplikasi Mobile Android Saja?

Setelah saya tahu, dan mengetahui cara membuat status Facebook dengan background warna. Saya pun berniat untuk membuatnya melalui perangkat desktop, namun ternyata fitur tersebut belum ada.

Menurut laporan KompasTekno, ternyata fitur ini juga belum ada pada perangkat berbasis iOS, dan hanya bisa digunakan melalui aplikasi mobile Facebook untuk Android saja.

Kemungkinan besar fitur ini juga akan muncul disemua perangkat, tinggal menunggu waktu saja.

Selain itu, Facebook juga belum membuat sebuah pengumuman resmi. Hal itu pun memperkuat pendapat kalau fitur ini juga bakal keluar di semua perangkat (Android, iOS, Desktop, dan lain-lain).

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *