Cara Daftar Kartu 3G ke 4G Via Hp Saja

Diposting pada

Daftar Kartu 3G ke 4G – Smartphone saat ini bukan lagi menjadi barang yang mahal untuk digunakan karena Smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Kita bisa melihat dunia hanya dengan Smartphone.

Itulah mengapa sebabnya Smartphone sangat penting dan berguna selagi kita menggunakannya untuk kegiatan yang positif.

Advertisements

Jika berbicara tentang Smartphone, tentunya tak lepas dari yang namanya jaringan. Tanpa adanya jaringan, maka sama saja kita tidak dapat menikmati Smartphone dengan baik.

Dan tanpa adanya jaringan, kita juga tidak dapat mengakses internet sehingga kegunaan dari Smartphone menjadi berkurang.

JARINGAN 4G TELKOMSEL

Cara Daftar Kartu 3G ke 4G Via Hp Saja

Sebagai salah satu perusahaan penyedia kartu perdana, Telkomsel juga tak ingin ketinggalan untuk mengupdate jaringan terbaru masa kini. Ya, jaringan itu ialah jaringan 4G. Jaringan 4G telah disebut sebagai jaringan masa kini yang akan mempercepat proses pengaksesan internet.

Perlu diketahui bahwa 4G sebenarnya merupakan pengembangan dari teknologi yang sebelumnya yaitu teknologi 3G dan 2G. Teknologi 4G sebenarnya telah lama diluncurkan. Namun di Indonesia sendiri, teknologi ini belum lama dipakai.

Telkomsel sendiri baru melakukan percobaan jaringan 4G LTE pada tahun 2013 lalu. Setelah berhasil, selanjutnya Telkomsel mulai membuat kartu perdana (baik itu kartu AS, kartu simPATI, kartu Loop, maupun kartu Halo) dengan didukung layanan 4G LTE.

Kecepatan kartu yang menggunakan jaringan 4G dengan jaringan 3G tentunya berbeda. Oleh karena itu, bagi pelanggan Telkomsel yang memiliki Smartphone yang sudah dibekali dengan jaringan 4G dan  berada di area jangkauan 4G mungkin bisa membeli kartu Telkomsel dengan dilengkapi layanan 4G LTE.

Advertisements

Apakah seluruh kartu perdana dari Telkomsel telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE? Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa seluruh kartu perdana dari Telkomsel telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE.

Lantas, bagaimana dengan kartu lama dari Telkomsel? Tentu saja bagi pelanggan lama Telkomsel yang menggunakan kartu lama dari Telkomsel tidak bisa menikmati jaringan 4G LTE. Mengapa demikian? Karena pada saat dibuatnya kartu tersebut, jaringan 4G LTE belum dikembangkan dan hanya ada jaringan 3G.

CARA MENDAFTAR KARTU TELKOMSEL DARI 3G KE 4G

Nah, jika pelanggan lama Telkomsel ingin menikmati jaringan 4G tanpa harus mengganti karu lama menjadi kartu baru, mungkin bisa mencoba mendaftar kartu Telkomselnya.

Mendaftar kartu Telkomsel dari 3G ke 4G dapat kita lakukan sendiri di rumah. Syaratnya untuk mendaftar yaitu kita harus membeli kartu perdana  dari kartu upgrade 4G Telkomsel. Kartu ini dijual terbatas sehingga kita harus cepat-cepat mencarinya agar tidak kehabisan.

Setelah itu, pelanggan dapat mengaktifkan kartu perdana tersebut dan jangan lupa pula kartu yang akan diupgrade tetap diaktifkan. Dengan tetap menggunakan kartu lama atau kartu yang akan diupgrade, kita dapat menekan (*888*46#).

Kemudian pilih pilihan yang menyebutkan (dapatkan token/PIN). Selanjutnya masukkan nomor dari kartu perdana yang telah kita beli sebelumnya lalu tekan Ya. Nantinya kita akan mendapatkan sms konfirmasi dari Telkomsel yang  berupa token/ pin ke nomor lama kita.

Agar nomor lama kita tetap ada, kita dapat menekan (*888*46#) pada kartu perdana 4G dan kemudian pilih upgrade ke kartu 4G dan tekan Ya. Kita dapat langsung memasukkan nomor lama kemudian memasukkan pin/token yang sebelumnya telah didapatkan lalu tekan Ya. Setelah itu proses pun selesai.

Mungkin sedikit rumit bagi yang belum pernah melakukan tetapi tidak sulit bagi yang sudah sering melakukannya peng ugrade-an ini.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan