Berapa Harga Vaksin Anjing

Diposting pada

Harga Vaksin Anjing – Memelihara anjing merupakan sesuatu yang gampang-gampang sulit. Untuk mendapatkan anjing peliharaan yang sehat dan tidak terinfeksi penyakit merupakan sesuatu yang sangat sulit karena mengingat saat ini banyak sekali virus-virus yang dapat menyebabkan anjing peliharaan terserang penyakit.

Untuk mencegah anjing dari serangan penyakit, hal yang perlu kita lakukan selaku pemelihara adalah dengan memberikan vaksin.

Apa itu vaksin? Vaksin merupakan suatu bahan yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan aktif terhadap suatu penyakit. Dengan demikian, vaksin dapat mencegah ataupun mengurangi pengaruhi infeksi alami.

Awalnya kita hanya mengenal vaksin untuk manusia saja. Namun akhir-akhir ini, vaksin tidak hanya digunakan sebagai pencegahan penyakit pada manusia saja tetapi juga pada hewan termasuk anjing.

Berapa Harga Vaksin Anjing

Apakah memberikan vaksin pada anjing peliharaan itu perlu? Memberikan vaksin pada anjing peliharaan itu sangat diharuskan. Itupun jika kita menginginkan anjing peliharaan kita sehatdan terbebas dari infeksi penyakit.

Tidak ada salahnya bukan untuk memberikan vaksin pada hewan peliharaan seperti anjing? Memberikan vaksin pada anjing peliharaan akan berdampak besar pada anjing tersebut. Salah satu dampaknya yaitu, anjing peliharaan akan terbebas dari penyakit ataupun serangan virus.

MENGENAL VAKSIN UNTUK ANJING

Vaksin untuk anjing terbagi atas dua jenis yaitu vaksin pokok atau vaksin inti dengan vaksin  tambahan. Keduanya perlu diberikan. Namun yang paling perlu diberikan adalah vaksin inti. Vaksin inti biasanya diberikan kepada anak anjing.

Advertisements

Sedangkan untuk vaksin tambahan diberikan pada saat anjing peliharaan berada pada satu kondisi yang mengharuskannya untuk diberikan vaksin.

Contohnya seperti anjing tersebut hidup di tempat yang lembab maka anjing tersebut perlu diberikan vaksin Bordotella dan Parainflueza. Kedua vaksin tersebut dapat membuat anjing peliharaan terlindung dari penyakit yang mematikan.

Apakah memberikan vaksin dilakukan setiap hari? Tidak seperti memberikan pakan, untuk memberikan vaksin sendiri tidak dilakukan setiap hari.

Vaksin pertama dapat dilakukan pada saat umur anak anjing 7 minggu. Vaksin kedua diberikan pada saat umur anak anjing 11 minggu. Vaksin ketiga diberikan pada saat umur anjing 15 minggu.

Vaksin keempat diberikan pada saat umur anak anjing menginjak 21 minggu. Vaksin ke lima diberikna pada saat umur anak anjing menginjak 6 bulan. Dan vaksin seterusnya diberikan setiap tahun.

Pemberian vaksin pada anjing peliharaan harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai vaksin yang diberikan dapat membahayakan anjing peliharaan kita.

Mengapa dikatakan demikian? Karena ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa anjing peliharaan mati karena diberikan vaksin terlalu berlebihan.

Usahakan berikan vaksin secukupnya dan jangan memberikan vaksin bersamaan dengan memberikan obat-obat lainnya karena dapat beresiko kematian pada anjing peliharaan.

HARGA VAKSIN ANJING

Memberikan vaksin anjing bisa dilakukan di pusat kesehatan hewan atau pun bisa kita lakukan sendiri. Akan tetapi, alangkah lebih baik lagi jika pemberian vaksin dilakukan pada orang yang profesional seperti pada dokter hewan atau orang yang telah terlatih untuk pemberian vaksin pada anjing.

Berapakah harga untuk pemberian vaksin pada anjing? Harga untuk pemberian vaksin pada anjing berkisar antara Rp 100.000 sampai dengan Rp 1.000.000. Harga tersebut sudah termasuk seluruh jenis vaksin yang diberikan pada anjing.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan