Berapa Harga Upgrade RAM Laptop

Diposting pada

Pernah mendengar yang namanya Upgrade? Mungkin bagi Anda yang sudah sering bergelut dengan yang namanya media elektronik pasti tidak mengenal apa yang namanya upgrade. Apa itu upgrade? Upgrade merupakan tindakan untuk mengganti produk yang Anda miliki dengan versi terbaru dari produk tersebut.

Dengan arti kata lain, pada saat sebuah merek produk mengeluarkan produknya tersebut namun beberapa waktu kemudian, produsen dari produk tersebut memperkenalkan versi yang lebih baik dari produk yang sama.

Advertisements

Sebagai contohnya adalah Upgrade RAM laptop. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa RAM laptop adalah tempat penyimpanan sementara data sebelum pada akhirnya disimpan ke dalam hardisk.

Berapa Harga Upgrade RAM Laptop

Berapa Harga Upgrade RAM Laptop

RAM juga berfungsi untuk mempercepat kinerja dari laptop yang kita punya. RAM terdiri dari beberapa jenis kapasitas, mulai dari yang besar hingga yang kecil. Semakin kecil RAM yang digunakan maka semakin kecil pula batas kita untuk menyimpan berbagai macam aplikasi di dalam laptop.

Saat ini, sudah banyak jenis aplikasi-aplikasi yang menyebabkan laptop menjadi lemot atau bahkan hang. Hal tersebut tak lain karena RAM tidak dapat bekerja secara maksimal.

RAM yang bermasalah dapat membahayakan laptop itu sendiri. Agar permasalah tersebut tidak terjadi, disarankan untuk  melakukan upgrade RAM. Semakin banyak penyimpanan yang kita lakukan di dalam komputer, maka semakin banyak pula kapasitas RAM yang perlu dipersiapkan.

Jika kapasitas yang kita miliki tidak terlalu banyak, usahakan mengupgrade kembali RAM laptop yang kita punya.

Advertisements

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENGUPGRADE RAM LAPTOP

Sebelum mengupgrade RAM laptop, ada baiknya memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahan. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kapasitas ukuran maksimal RAM laptop yang kita punya. Biasanya, setiap laptop ada kapasitas RAM nya tersendiri. Dan biasanya diperlihatkan di situs resminya.

Setelah memperhatikan kapasitas RAM maksimalnya, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menentukan jenis RAM laptop.

Mengingat RAM laptop terdiri atas beberapa jenis, itu artinya kita perlu memilih jenis RAM yang cocok dengan laptop kita jika ingin mengupgrade.

HARGA UPGRADE RAM LAPTOP

Sebenarnya kita sendiri bisa memasang RAM laptop yang akan di upgrade. Dengan demikian, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengupgrade RAM laptop. Yang kita perlukan hanya biaya membeli RAM laptop yang baru.

Berapakah harga dari RAM laptop? Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa RAM laptop terdiri dari beberapa jenis. Itu artinya, setiap jenis RAM laptop memiliki harga yang berbeda-beda. Dan berikut ini daftar harga dari RAM laptop.

  1. RAM laptop GEIL SO-DIMM DDR4-Black PCB-PC19200 Single Channel 4 GB dijual dengan harga Rp 400.000
  2. RAM laptop GEIL So-DIMM DDR4-Black PCB-PC19200 Single Channel 8 GB ijual dengan harga Rp 650.000
  3. RAM laptop GEIL SO-DIMM DDR4-Black PCB-PC 19200 Single Channel 16 GB dijual dengan harga Rp 1.200.000
  4. RAM laptop Kingston SO-DIMM DDR3 2GB PC12800 Single Channel dijual dengan harga Rp 200.000
  5. RAM laptop Adata SO-DIMM DDR4 XPG PC22400 8 GB dijual dengan harga Rp 950.000
  6. RAM laptop Patriot SO-DIMM DDR4 PC17000 8 GB Dual Channel dijual dengan harga Rp 800.000

Itulah daftar harga dari RAM laptop.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *