Berapa Harga Repair Iphone Masuk Air

Diposting pada

Pernahkah Handphone Anda masuk ke dalam air atau sebuah kubangan? Ketika Anda mengetahui bahwa handphone Anda masuk ke dalam air pastinya Anda akan panik bukan? Sebab, jika sudah masuk ke dalam air, tentunya handphone mana pun tidak bisa hidup kembali.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, tidak semua jenis telepon pintar jika masuk ke dalam air dapat bertahan. Jika ditelusuri lebih dalam, banyak smartphone (sebutan untuk telepon pintar) yang tidak memiliki sertifikat tahan air.

Advertisements

Bagaimanakah kita mengetahui bahwa smartphone tersebut memiliki sertifikat tahan air? Caranya adalah dengan melihat spesifikasi dari Smartphone tersebut. Biasanya, Smartphone yang tahan dengan air, dilengkapi dengan sertifikat IP68.

Sertifikat IP68 merupakan sertifikat untuk Smartphone atau Handphone yang tahan dengan air. Tidak hanya tahan dengan air, tetapi juga tahan dengan debu.

Akan tetapi, balik lagi tidak semua Smartphone dilengkapi dengan sertifikat IP68. Dengan demikian, bagi Anda yang memiliki Smartphone tidak tahan air diharapkan lebih waspada agar Smartphone yang Anda miliki tidak masuk ke dalam air.

Berapa Harga Repair Iphone Masuk Air

Harga Repair Iphone Masuk Air

Jenis Smartphone apa sajakah yang sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68? Salah satu merek Smartphone yang sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 adalah iPhone.

iPhone merupakan salah satu jajaran telepon pintar besutan dari perusahaan terbesar yaitu Apple Inc. iPhone terkenal karena harga jualnya yang tidak terlalu murah. Mahalnya harga dari sebuah iPhone sebanding dengan kualitasnya yang sangat-sangat bagus dan berkualitas tinggi.

Advertisements

Akan tetapi, tidak semua jenis iPhone yang ilengkapi dengan sertifikat tahan air. Hanya iPhone 8 sajalah yang memiliki sertifikat tahan air dan tahan debu. Sedangkan untuk iPhone 7 dan iPHone 7 Plus dilengkapi dengan sertifikat IP67.

Lantas, bagaimana dengan iPhone lainnya? Tentu saja jenis iPhone lainnya tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air. Namun demikian, ternyata iPhone yang terkena air bisa diperbaiki. Apakah iPhone yang masuk ke dalam air bisa kembali seperti semula? Untuk masalah itu, tergantung kepada diri Anda sendiri bagaimana perlakuan Anda pada saat melakukan pertolongan pertama pada iPhone yang terlanjur masuk ke dalam air.

PENANGANAN PERTAMA UNTUK IPHONE YANG MASUK KE DALAM AIR

Berikut ini penanganan utama yang perlu Anda lakukan ketika iPhone baru masuk ke dalam air.

  1. Langsung angkat iPhone ketika sudah terlanjur masuk ke dalam air.
  2. Setelah itu, jika iPhone belum mati, sebaiknya matikan terlebih dahulu untuk mengehindari kerusakan yang lebih parah.
  3. Setelah itu, iPhone dapat dikeringkan hingga benar-benar kering.
  4. Setelah iPhone kering, selanjutnya masukkan ke dalam tumpukan beras dan tunggu hingga berhari-hari.
  5. Setelah itu, Anda dapat menghidupkan kembali iPhone Anda.

Itulah cara penanganan yang tepat ketika iPhone masuk ke alam air.

Bagaimana jika iPhone tidak juga hidup? Jika iPhone tidak juga hidup, sebaiknya Anda bawa ke konter atau tempat layanan iPhone. Disana nantinya iPhone Anda akan diperbaiki.

Berapakah harga untuk perbaikan iPhone yang masuk ke dalam air? Untuk masalah biaya biasanya berdasarkan tingkat kerusakannya. Jika tingkat kerusakannya tinggi maka biayannya pun juga cukup tinggi. Begitu pula sebaliknya.

Biasanya, antara harga perbaikan dengan harga pembersihan itu berbeda. Untuk harga pembersihan dan pengeringan dihargai Rp 120.000. Sedangkan untuk harga servis atau perbaikannya mulai dari Rp 800.000 sampai dengan Rp 2.000.000.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *