Berapa Harga Memperbaiki LCD iPhone

Diposting pada

Istiah Smartphone sudah tidak lagi asing di mata masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Sebab, saat ini jenis Smartphone yang beredar di pasar elektronik di Indonesia semakin hari semakin bertambah banyak.

Bahkan jumlah Merek atau Brand ternama pun juga telah memasukkan Indonesia sebagai negara tempat pemasaran produk-produk mereka.

Advertisements

Berbicara mengenai Smartphone memang tak lepas dari yang namanya layar sentuh. Apa itu layar sentuh? Layar sentuh merupakan sebuah layar yang menggunakan teknologi sensor sentuhan.

Jika kita lihat kebelakang, mungkin untuk telepon-telepon jadul tidak menggunakan teknologi layar sentuh. Namun untuk sekarang ini, telepon-telepon pintar sudah menggunakan teknologi layar sentuh. Teknologi ini sangat membantu seseorang di dalam mengoperasikan Smartphone tersebut.

Secara umum, jenis layar sentuh itu ada banyak. Salah satunya yaitu LCD. Apa itu LCD? LCD merupakan singkatan dari Liquid Crystal Dispay. LCD merupakan panel untuk mengontrol cahaya yang ditampilkan oleh layar.

Berapa Harga Memperbaiki LCD iPhone

Berapa Harga Memperbaiki LCD iPhone

Layar LCD ini termasuk jenis layar yang paling banyak digunakan untuk Smartphone. Hal tersebut dikarenakan secara keseluruhan, layar LCD ini lebih hemat energi untuk layar sebab tidak memerlukan energi yang banyak untuk menghidupkan sebuah layar. Dengan demikian, daya baterai dari Smartphone pun akan lebih hemat.

Cara kerja layar LCD ini adalah dari latar belakang layar. Ada sebagian jenis layar sentuh yang cara kerjanya dari depan latar belakang layar. Untuk jenis cara kerja layar LCD ini dapat bekerja walaupun dibawah sinar matahari secara langsung.

Advertisements

Karena itulah mengapa Smartphone saat ini kebanyakan dapat bekerja walaupun berada dibawah sinar matahari.

PERMASALAHAN PADA LAYAR LCD

Tidak semua layar LCD dapat bekerja dengan lancar. Ada kalanya layar LCD pada Smartphone tidak bekerja dengan baik. Pemasalahan pada layar LCD Smartphone tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Rusaknya layar LCD pada Smartphone bisa dikarenakan rusaknya kabel karena tertarik atau mungkin karena tekanan yang kuat.

Seperti permasalahan pada layar LCD iPhone. iPhone terkenal karena kualitasnya yang tinggi. Tetapi jika kerusakannya terjadi pada layar LCD maka semua fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya akan menghilang.

MEMPERBAIKI LAYAR LCD IPHONE

Lantas, bagaimanakah cara memperbaiki layar LCD iPhone? Bagiamana cara memperbaiki layar LCD iPhone tergantung pada kerusakannya. Jika tingkat kerusakannya tinggi maka sulit juga memperbaikinya.

Contohnya saja jika layar LCD iPhone bergaris-garis. Penyebab layar LCD iPhone bergaris-garis adalah karena kabel penghubung ke LCS tidak tersambung dengan benar atau terdapat kotoran yang menumpuk. Itu artinya, kita harus membersihkan kabel penghubung ke LCS.

Bagaimanakah cara memperbaiki layar iPhone LCD? Caranya sebenarnya mudah. Namun jika kita tidak melakukannya dengan hati-hati maka dapat menyebabkan kerusakan yang cukup fatal. Terutama jika salah di dalam membuka layar iPhone yang resikonya sangat tinggi.

Jika takut untuk memperbaiki layar LCD iPhone, Anda dapat menghubungi layanan servis iPhone atau layanan servis Handphone.

Berapakah biaya memperbaiki layar LCD yang bergaris-garis? Untuk memperbaiki layar LCD yang bergaris-garis dibanderol mulai dari Rp 350.000 sampai dengan Rp 1.000.000.

Harga tersebut tidak selalu sesuai dengan harga yang semestinya karena mengingat setiap tempat layanan servis iPhone mempunyai patokan harga yang berbeda-beda.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *