Berapa Harga Lingual Braces

Diposting pada

Harga Lingual Braces –  Jika berbicara mengenai behel pasti tidak akan ada habisnya. Ada saja hal yang dapat diusut tuntas dari benda yang bernama behel. Apa sih sebenarnya behel itu? Behel merupakan suatu alat yang biasanya digunakan untuk meratakan gigi.

Saat ini, penggunaan behel seakan sudah menjadi tren. Behel telah digunakan sebagai pelengkap fashion. Behel yang digunakan sebagai pelengkap fashion pada umumnya ialah behel yang bukan dari anjuran dokter melainkan dari keinginan diri masing-masing.

Kembali lagi berbicara mengenai behel, perlu Anda ketahui bahwa cara kerja dari behel ini sangat bagus karena dapat membuat gigi yang semula tidak rata menjadi rata sempurna.

Akan tetapi, untuk mendapatkan gigi yang rata secara sempurna, pemasangan behel tidaklah cukup melainkan juga harus melakukan perawatan pasca pemasangan behel dengan dokter gigi yang telah ditunjuk sebelumnya.

Di dalam kehidupan sehari-hari, jenis behel yang paling sering kita jumpai ialah behel yang berada di depan. Namun tahukah Anda bahwa jenis behel itu tidak hanya dapat dipasang didepan gigi tetapi juga bisa dipasang dibelakang gigi.

Berapa Harga Lingual Braces

Mungkin bagi Anda yang belum pernah mendengarkannya terasa aneh ditelinga. Perlu Anda ketahui bahwa behel yang dipasang pada bagian permukaan belakang gigi disebut dengan lingual braces.

Advertisements

Sama seperti behel pada umumnya, lingual braces juga berfungsi untuk merapikan gigi yang berantakan. Lingual braces juga cocok digunakan bagi Anda yang tidak suka dengan behel yang tampak. Dengan menggunakan lingual braces, maka orang tidak tahu bahwa kita sebenarnya menggunakan behel tetapi pada bagian belakang permukaan gigi.

Letaknya yang tersembunyi membuat gigi kita tampak normal dimata orang lain. Walaupun kita membuat mulut pun, lingual braces tidak akan tampak. Berbeda dengan behel pada umumnya yang terlihat sangat jelas ketika kita membuka mulut.

Mengapa sangat jarang ditemukan orang yang menggunakan lingual braces? Hal itu disebabkan tidak semua orang dapat menggunakan lingual braces. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat menggunakan lingual braces.

Jika ingin menggunakan lingual braces, terlebih dahulu Anda harus mengkonsultasikan dengan dokter spesialis gigi Anda. Setelah itulah barulah Anda tahu apakah dapat menggunakan lingual braces atau tidak.

Tercatat hingga sampai saat ini jumlah pengguna lingual braces masih tergolong sedikit. Itulah yang menjadi alasan mengapa sangat sulit untuk menemukan orang yang menggunakan lingual braces.

Orang-orang yang dapat menggunakan lingual braces ialah mereka yang memiliki kasus gigi yang sangat rumit sehingga diperlukan pemasangan braces bagian dalam.

Menggunakan lingual braces harus berhati-hati ketika merawatnya sebab lingual braces sangat sensitif. Untuk membersihkan gigi juga harus diperhatikan. Jangan sampai kesehatan gigi terganggu karena pemasangan lingual braces ini.

BIAYA PEMASANGAN LINGUAL BRACES

Berapakah biaya pemasangan lingual braces? Biaya pemasangan lingual braces ialah sekitar Rp 12.000.000.

Biaya pemasangan lingual braces memang lebih mahal dibandingkan pemasangan behel biasa. Hal tersebut dikarenakan sulitnya pemasangan serta lamanya pemasangan.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan