Berapa Harga Kos Cabut Gigi Bungsu

Diposting pada

Cabut Gigi Bungsu – Pernah merasakan gigi nyeri atau sakit gigi? Mungkin sebagian besar dari Anda pernah merasakan sakit gigi bukan? Sakit gigi merupakan suatu keadaan dimana muncul rasa nyeri disekitar gigi dan rahang.

Rasa nyeri yang dihasilkan bervariasi. Ada yang hanya terasa sedikit tetapi ada pula yang merasakan rasa nyeri yang tak tertahankan.

Dan penyebab dari sakit gigi atau gigi nyeri itu ada banyak sekali. Salah satunya yaitu karena gigi geraham bungsu yang tumbuh tidak normal.

Di dalam susunan gigi kita ada yang namanya gigi geraham bungsu. Gigi geraham bungsu biasanya terletak di paling ujung atau paling sudut dalam gigi.

Nah, gigi geraham bungsu inilah yang sering tumbuh tidak sempurna. Pertumbuhan gigi geraham bungsu yang tidak sempurna mengakibatkan rasa nyeri pada gigi.

Berapa Harga Kos Cabut Gigi Bungsu

Mengapa disebut dengan gigi geraham bungsu? Disebut dengan gigi geraham bungsu dikarenakan gigi ini tumbuh pada saat umur kita sudah dewasa yaitu sekitar umur 18 tahun ke atas. Sedangkan gigi geraham lainnya telah tumbuh sejak kita kecil. Itulah mengapa gigi tersebut diberi nama gigi geraham bungsu.

Pertumbuhan gigi geraham bungsu ini sebenarnya tidak tepat pada waktunya. Gigi geraham bungsu tumbuh pada saat pertumbuhan rahang telah berhenti.

Akibatnya, tidak ada ruang rahang lagi untuk menampung tumbuhanya gigi geraham. Karena tidak ada ruang rahang lagi untuk menampung tumbuhnya gigi geraham, akibatnya timbulah rasa nyeri pada gigi.

Advertisements

Mungkin Anda yang belum pernah merasakan pertumbuhan gigi geraham bungsu tidak merasakan sakitnya pertumbuhan gigi geraham bungsu tersebut. Anda akan merasakan sakit setelah gigi geraham bungsu tumbuh dengan sempurna pada gigi Anda.

Lantas, apakah hal yang harus dilakukan jika Anda sudah merasakan sakit yang tertahankan dari pertumbuhan gigi geraham bungsu? Hal yang harus Anda lakukan adalah mencabut gigi geraham tersebut.

Tidak ada pilihan lain dari pencabutan gigi geraham bungsu yang tidak tumbuh dengan baik. Hanya dengan jalan pencabutan gigilah yang dapat dilakukan.

Ingatlah, gigi geraham bungsu yang tidak lekas dicabut akan mengakibatkan gejala penyakit lainnya seperti sakit pada bagian leher, sakit kepala, migrain, pipi bengkak, infeksi tulang, dan gejala penyakit lainnya.

Tentunya kita semua tidak ingin terserang penyakit tersebut bukan? Oleh karena itu sangat disarankan untuk mencabut gigi geraham bungsu.

Berapa lamakah pencabutan gigi geraham bungsu berlangsung? Pencabutan gigi geraham bungsu berlangsung sekitar setengah jam lamanya.

Sebelum melakukan pencabutan gigi geraham bungsu, ada baiknya Anda  tidak melakukan beberapa hal terlebih dahulu seperti menggosok gigi atau menggunakan obat kumur. Tujuannya untuk memudahkan proses pencabutan nantinya.

HARGA CABUT GIGI GERAHAM BUNGSU

Lantas, berapakah biaya yang perlu dikeluarkan untuk pencabutan gigi geraham bungsu? Biaya yang perlu dikeluarkan untuk pencabutan gigi geraham bungsu adalah sekitar Rp 3 jutaan. Biasanya pencabutan dapat dilakukan pada spesialis dokter gigi.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan