Berapa Harga Kabel HDMI

Diposting pada

Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula teknologi-teknologi yang ada di dunia. Yang dulunya manusia hidup dengan pengetahuan teknologi yang masih minim, namun kini sudah banyak orang yang mengerti bahkan sudah tahu bagaimana cara penggunaan teknologi yang serba canggih.

Ada banyak sekali teknologi canggih yang sudah diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Terutama barang-barang elektronik yang pada umumnya menggunakan mesin-mesin yang serba canggih.

Advertisements

Sebagai salah satu contohnya yaitu televisi atau disingkat menjadi tv. Dahulu, sangat sulit untuk menemukan tv. Jika pun ada, model tv nya sangatlah sulit untuk dilihat karena pada umumnya hanya memiliki dua warna yaitu hitam putih.

Namun sekarang untuk menemukan televisi bukan lagi perkara yang sulit karena sudah banyak toko-toko peralatan elektronik yang menjual berbagai macam merek dan model televisi.

Berapa Harga Kabel HDMI

Berapa Harga Kabel HDMI

Televisi termasuk ke dalam media audio visual. Apa itu media audio visual? Media audio visual merupakan media perantara dan penyerapannya melalui pandangan dan pendengaran.

Media audio visual tidak hanya televisi saja. Contoh lainnya yaitu HDMI. Apa itu HDMI? HDMI merupakan kepanjangan dari High Definitoin Multimedia Interface merupakan standar antarmuka yang dapat di gunakan pada berbagai perangkat audiovisual.

Penerapan HDMI ini juga terdapat di dalam televisi. Akan tetapi, hanya di televisi dengan definisi tinggi sajalah yang dapat menggunakan teknologi HDMI ini.

Advertisements

Pada umumnya, HDMI menggunakan kabel dan kabel yang digunakan adalah kabel tunggu. Kabel ini digunakan untuk mentranmisikan video dan suara. Ada syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui tentang kabel yang ada pada HDMI.

Salah satunya yaitu kabel tidak boleh memiliki panjang yang lebih dari 4 meter. Jika melebihi panjang yang telah ditentukan tersebut maka akan terjadi penurunan kualitas gambar dan suara yang diakibatkan oleh penurunan sinyal.

HDMI tidak hanya ada pada televisi, tetapi juga ada di dalam laptop, DVD player, dan masih banyak lagi barang-barang elektronik yang sudah di dukung perangkat teknologi HDMI.

Inti dari kegunaan HDMI ini adalah untuk menghubungkan antara perangkat satu dengan perangkat lainnya yang dicolokkan pada kedua perangkat tersebut. Jika di laptop, letak colokan HDMI ada di sebelah tempat untuk mencolokkan flashdisk.

HDMI ini terdiri atas beberapa tipe. Yang pertama ada tipe mini. Tipe mini ini merupakan tipe kabel HDMI yang biasanya digunakan di tablet pc atay gadget. Yang kedua adalah tipe full size yang biasanya digunakan pada komputer, DVD playter, laptop, dan televisi. Dan yang terakhir ada tipe micro.

Mungkin tipe ini yang paling sering kita jumpai yaitu tipe mini. Tipe mini sering digunakan pada smartphone.

HDMI sering kita sebut dengan kabel data atau kabel penghubung antar perangkat satu dengan perangkat lainnya.

Berapakah harga dari kabel HDMI tersebut? Ingin tahu harga dari kabel HDMI? Lihat lah daftar harga kabel HDMI berikut ini.

  1. HDMI kabel Flat Male berukuran 3 meter dijual dengan harga Rp 50.000
  2. HDMI kabel berukuran 5 meter high speed dijual dengan harga Rp 55.000
  3. HDMI kabel 1,5 meter high speed dijual dengan harga Rp 31.000
  4. Kabel HDMI class berukuran 3 meter dijual dengan harga Rp 45.000

Itulah beberapa daftar harga dari kabel HDMI.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *