Berapa Harga Franchise McDonald Bulan Ini

Diposting pada

Harga Franchise McDonald – Pernah mendengar kata Waralaba? Apa sebenarnya waralaba itu? Waralaba adalah hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Mungkin kebanyakan dari kita tidak mengetahui banyak tentang waralaba.

Ya, waralaba di dunia bisnis memang sering disebutkan. Tetapi di kehidupan sehari-hari mungkin terdengar sangat asing karena memang sangat jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali mendengar yang namanya waralaba.

Advertisements

Dalam bahasa Inggris, waralaba disebut dengan franchising. Di Indonesia sendiri, biasanya para pebisnis sering menggunakan kedua bahasa itu. Entah itu waralaba maupun franchising.

Jika diartikan, waralaba ini sebenarnya terjadi antara beberapa pihak. Dan salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan menggunakan hak dari pihak lainnya.

Sebagai contoh kecilnya, perusahaan yang memproduksi suatu barang lalu barang tersebut sudah terkenal di pasaran. Nah, pihak perusahaan tersebut memiliki hak untuk menjual produk yang sama dengan pihak lainnya.

Berapa Harga Franchise McDonald Bulan Ini

Di dalam waralaba terdapat yang namanya franchisor atau pemberi waralaba dan penerima waralaba atau franchisee. Jika keduanya tidak ada, maka waralaba tidak akan berlangsung.

Secara umum, jenis waralaba itu terdiri atas dua jenis yaitu waralaba luar negeri dan waralaba dalam negeri. Apakah si pemberi waralaba akan mendapatkan keuntungan? Tentu saja akan mendapatkan keuntungan setiap bulannya. Keuntungan disini sering disebut dengan ongkos royalti.

FRANCHISE MCDONALD

Advertisements

Merupakan rumah makan siap saji yang sangat terkenal. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga hampir diseluruh dunia.

Makanan siap saji yang dihidangkan berupa kentang goreng dan minuman ringan lainnya. Makanan siap saji andalan McDonald adalah hamburger. Namun tetap saja makanan lainnya tetap dihidangkan sebagai makanan siap sajinya McDonald.

Tak lepas dari pembahasan awal kita yaitu waralaba. Begitu pula dengan McDonald. Perusahaan McDonald’s Corporation menyediakan waralaba.

Jika kita melihat ada banyak sekali resotan yang mengatasnamakan McDonald, mungkin diantara restoran tersebut pemiliknya tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Itulah yang dinamakan dengan Franchise.

Walaupun produknya sama, tetapi pemiliknya berbeda-beda. Nantinnya pemilik tersebut akan membagikan rolayti kepada si pemilik McDonald tersebut.

Ada banyak keuntungan yang akan menunggu jika memang ingin melakukan Franchise McDonald. Dengan telah mendapatkan nama besar dari McDonald, tentunya kita akan lebih mudah untuk mempromosikannya kepada konsumen.

McDonald menawarkan menu yang berbeda-beda di tiap negara. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan selera di tiap negara tersebut.

Perusahaan yang memiliki lambang dua busur berwarna kuning ini telah membuka gerai lebih dari 30.000. Jumlah pengunjungnya pun sangat banyak. Gerai yang dibuka tentunya hasil dari Franchise yang dilakukan oleh McDonald.

HARGA FRANCHISE MCDONALD

Siapa saja bisa melakukan Franchise di McDonald. Namun balik lagi apakah Anda memiliki modal yang cukup atau tidak.

Paling tidak harga atau modal yang harus dipersiapkan bagi Anda yang ingin melakukan Franchise McDonald sekitar Rp 5 miliar lebih atau bahkan sampai dengan Rp 20 miliar.

Untuk melakukan Franchise McDonald, Anda perlu mempersiapkan persayaratan yang telah ditentukan oleh pihak McDonald.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan