Berapa Harga Cincin Emas 4 Gram

Diposting pada

Harga Cincin Emas 4 Gram –  Mempercantik diri adalah hobi dari seorang wanita. Tidak ada wanita yang ingin tampil kumuh dan kusam. Oleh karena itu mereka melakukan percantikan diri dengan berbagai hal.

Mempercantik diri tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan make up saja tetapi juga bisa dilakukan dengan berbagai hal.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan perhiasan. Perhiasan merupakan benda yang dapat digunakan untuk mempercantik diri. Bertambah kepercayaan diri seorang wanita apabila menggunakan perhiasan.

Perhiasan terbuat dari perak maupun dari emas. Perhiasan terdiri atas beberapa bentuk. Salah satunya yaitu cincin. Cincin merupakan perhiasan yang biasanya disematkan pada jari. Cincin dapat terbuat dari emas maupun perak.

Jika perhiasan pada umumnya hanya digunakan oleh perempuan saja, berbeda halnya dengan cincin. Perhiasan yang satu ini dapat digunakan oleh wanita maupun pria.

Berapa Harga Cincin Emas 4 Gram

Cincin telah ada sejak zaman dahulu. Tidak sembarangan orang yang bisa menggunakan cincin pada waktu ini.

Tahukah Anda bahwa pemasangan cincin pernikahan pada jari manis telah terjadi sejak dahulu? Ya, hal tersebut memang benar. Dan entah bagaimana tradisi tersebut turun menurun hingga sampai saat ini pun masih diterapkan.

Advertisements

Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita sering melihat wanita maupun pria menggunakan cincin. Bentuk dari cincin yang dipakai pun beraneka ragam. Mulai dari yang biasa saja hingga yang luar biasa.

Bahkan ada cincin yang dilengkapi dengan batu akik. Kita sering menyebutnya dengan cincin batu akik. Cincin batu akik biasanya digunakan oleh kamu pria. Bagi kaum pria, menggunakan cincin batu akik serasa lebih berwibawa.

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa cincin itu ada yang terbuat dari emas maupun dari perak. Diantara keduanya memang sering digunakan. Akan tetapi, kebanyakan kaum hawa lebih memilih menggunakan cincin emas karena terkesan lebih berbeda.

Kilauan emas pada cincin memang akan mempercantik jari manis kita. Cincin emas juga sering digunakan sebagai cincin perkawinan. Cincin emas terbagi atas dua jenis yaitu cincin emas putih dan cincin emas kuning.

Manakah jenis cincin emas yang bagus? Keduanya sama-sama bagus. Namun dari segi daya tahan, cincin emas putih dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan cincin emas kuning. Lapisan rhodium lah yang membuat cincin emas putih bertahan lebih lama dibandingkan dengan cincin emas kuning.

Banyak yang mengatakan bahwa cincin emas putih itu lebih mahal dibandingkan dengan cincin emas kuning. Mengapa demikian? Sebab, lapisan rhodiumla yang ada pada cincin emas putihlah yang membuatnya bernilai jual tinggi.

HARGA CINCIN EMAS

Harga emas ditentukan oleh karat. Begitu pula dengan cincin emas. Baik itu cincin emas putih maupun cincin emas kuning, harganya juga ditentukan oleh karat. Kadangkala orang juga sering menggunakan gram sebagai pengukur tingkat harga dari emas tersebut.

Lantas, berapakah harga cincin emas per gramnya? Harga cincin emas per gramnya yaitu sekitar Rp 540.000.

Sedangkan jika kita memberli cincin emas dengan berat 4 gram, maka biaya yang perlu kita keluarkan yaitu kurang lebih Rp 2.1600.000.

Harga tersebut merupakan harga emas terupdate.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan