Berapa Harga Cabut Akar Gigi Ke Dokter

Diposting pada

Harga Cabut Akar Gigi – Pernahkah Anda merasakan yang namanya cabut akar gigi? Apa perasaan Anda pada saat pertama kali mencabut akar gigi? Apakah Anda merasa sakit atau malah sebaliknya? Mungkin pertanyaan tersebut hanya dapat dijawab oleh Anda yang sudah pernah melakukan pencabutan akar gigi.

Apa sebenarnya pencabutan akar gigi itu? Mengapa kerap kali dijadikan sebagai pilihan di dalam perawatan gigi? Sebelum membahas mengenai pencabutan akar gigi, sebelumnya kita akan membahas tentang akar gigi.

Advertisements

Apa itu akar gigi? Akar gigi adalah pangkal gigi yang ada di dalam gusi. Akar gigi sangat berguna bagi gigi karena disitulah gigi dapat tumbuh tanpa bergoyang sedikitpun. Akar gigi biasanya menyatu dengan gigi.

Nah, pada saat gigi dicabut karena alasan penting, akar gigi perlu dicabut juga. Mengapa demikian? Tujuannya agar akar gigi tersebut terus dapat menyebabkan masalah. Entah itu masalah besar maupun masalah kecil.

Berapa Harga Cabut Akar Gigi Ke Dokter

Akan tetapi, ada beberapa kasus dimana gigi tidak dicabut bersamaan dengan akarnya. Hal tersebut dikarenakan kerasnya akar gigi sehingga akar tersebut tetap berada di dalam gusi.

Advertisements

Akar gigi yang masih tertinggal di dalam gusi dapat menyebabkan beberapa masalah seperti gusi berdarah dan permasalahan lainnya. Akan tetapi, tidak sedikit pula orang yang tidak merasakan suatu permasalahan yang datang padanya walaupun masih terdapat akar gigi di dalam gusinya.

Pencabutan akar gigi biasanya dilakukan setelah pencabutan gigi telah selesai dilakukan. Namun demikian, nyatanya masih banyak juga yang mengatakan bahwa akar gigi tidak tercabut sepenuhnya di dalam gusinya.

Jika Anda mendapati adanya akar gigi di dalam gusi, Anda dapat langsung memeriksa gigi Anda ke dokter gigi. Pencabutan akar gigi berlangsung sedikit lama dikarenakan untuk mencabut akar gigi itu tidaklah mudah.

Setiap gigi terdapat empat akar. Dan setiap akar memiliki fungsi sebagai penyangga gigi agar gigi tidak goyang. Pada saat gigi cabut, tidak semua akar gigi dapat tercabut. Bahkan semua akar gigi tidak tercabut. Karena itulah mengapa pencabutan akar gigi itu berlangsung lama.

Pencabutan akar gigi dapat dilakukan dengan jalan operasi. Operasi pencabutan akar gigi dilakukan secara kecil-kecilan dan bukan merupakan operasi besar seperti yang kita lihat pada umumnya. Jadi, Anda tidak perlu takut karena operasi ini tidak menimbulkan rasa sakit, hanya saja menimbulkan rasa sedikit nyeri.

Apakah operasi pencabutan akar gigi dapat menimbulkan efek sampig? Operasi pencabutan akar gigi dapat menimbulkan efek samping seperti infeksi pada area operasi, pendarahan pada area operasi, dan beberapa lainnya. Akan tetapi, efek samping tersebut dapat diobati dengan memberi obat sesuai dengan keluhan.

HARGA CABUT AKAR GIGI

Berapakah biaya yang harus kita keluarkan untuk melakukan pencabutan akar gigi? Biaya pencabutan akar gigi tidak terlalu mahal atau berkisar antara Rp 300.000 sampai dengan Rp 2.000.000. Mahal atau tidaknya pencabutan yang dilakukan berdasarkan tingkat kerumitan.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan