Berapa Harga Berlian 1 Karat Bulan Ini

Diposting pada

Harga Berlian 1 Karat – Berlian dan emas merupakan kedua hal yang pastinya tidak sama tetapi sering dikaitkan. Keterkaitan keduanya memang karena antara berlian dan emas itu memiliki kesamaan. Ya, keduanya memang sama-sama jenis perhiasan.

Walaupuan terbuat dari bahan yang berbeda, akan tetapi tetap saja antara berlian dan emas sering diincar oleh semua orang.

Advertisements

Tidak hanya berlian dan emas, perhiasan terdiri atas beberapa bentuk. Seperti intan dan sejenisnya. Namun untuk kali ini kita hanya akan membahas mengenai berlian saja. Apa sebenarnya berlian itu? Mengapa ia sering diincar oleh semua orang?

MEMBAHAS LEBIH JAUH TENTANG BERLIAN

Berapa Harga Berlian 1 Karat Bulan Ini

Berlian merupakan batu yang paling keras di bumi. Tidak ada jenis batu yang paling keras selain berlian. Siapa sih yang tidak ingin memiliki berlian? Pastinya semua orang ingin memiliki berlian bukan?

Berlian memang dapat membuat siapa pun terkesima melihatnya. Ada yang mengatakan bahwa berlian itu sebenarnya merupakan intan.

Sebenarnya berlian itu merupakan intan. Akan tetapi, intan itu merupakan berlian kasar yang belum diolah. Sedangkan berlian adalah intan yang sudah diolah dan diasah dengan baik sehingga keluar cahaya kilauan.

Advertisements

Intan sudah dapat dikatakan berlian. Namun berlian belum tentu intan. Berlian ada jika sudah diolah dengan cara diasah. Sedangkan intan tanpa diasah pun sudah dapat dikatakan berlian.

Berbicara mengenai berlian, batu paling keras yang satu ini terdiri atas dua jenis yaitu berlian alami dan berlian sintetis. Berlian alami merupakan berlian yang diambil dan diasah langsung tanpa menambahkan bahan lainnya.

Sedangkan berlian sintetis merupakan berlian alami yang sudah dicampurkan dengna bahan lainnya sehingga tingkat keasliannya sudah berkurang.

Berlian sintetis bentuknya tidak jauh berbeda dari berlian alami. Namun jika dilihat secara transparan, tentu saja akan terlihat mana berlian alami dan mana berlian sintetis.

Untuk mendapatkan berlian sintetis maupun berlian alami sangat mudah saat ini karena sudah dijual di toko berlian. Apa perbedaan antara berlian asli dengan berlian sintetis? Jika ingin membedakan antara berlian asli dengan berlian sintetis, kita dapat membanting keduanya.

Jika itu merupakan berlian asli, maka ia tidak akan pecah atau bahkan retak. Namun jika itu merupakan berlian sintetis, maka dapat dipastikan berlian tersebut paling tidak retak atau bahkan pecah.

Berlian asli dan berlian sintetis memang sulit untuk dibedakan. Karena itulah mengapa berlian sintetis kerap digunakan oleh mereka yang suka menggunakan perhiasan.

Bagaimana berlian sintetis dapat terbentuk? Berlian sintetis dapat terbentuk dengan mencampurkan komposisi kimia dan komposisi lainnya sehingga akan terbentuk berlian sintetis yang hampir mirip dengan berlian asli.

HARGA BERLIAN 1 KARAT

Sama seperti emas, untuk mengukur tingkat kemurniaan berlian juga menggunakan karat. Untuk per karatnya atau untuk satu karat harga berlian adalah sekitar Rp 10.000.000. Harga tersebut merupakan harga berlian asli dengan nilai 1 karat.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan