Beberapa Keluhan Pengguna Xiaomi Redmi 3

Diposting pada

Tahun 2016 Xiaomi meluncurkan inovasi terbarunya. Hanya dengan kurang dari dua juta, Anda bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 3 yang diperoleh langsung dari distributor.

Walaupun tergolong murah, Anda dapat mengandalkan kemampuan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kabar lainnya adalah baterai Xiaomi Redmi 3 ini berkapasitas 4100 mAh dilengkapi dengan fast charging.

Advertisements

Uniknya, charger masih memerlukan adapter tambahan untuk terhubung ke stop kontak. Harga murah hingga besarnya daya masih saja ada beberapa keluhan pengguna Xiaomi Redmi 3 ini.

Padahal, brand ini sudah menawarkan inovasi baru tersebut ke dalam empat warna, yaitu gold, dark gray, silver, dan classic gold.

Beberapa Keluhan Pengguna Xiaomi Redmi 3

Beberapa Keluhan Pengguna Xiaomi Redmi 3

Dan Andapun tidak perlu merasa khawatir, karena dibalik penampilannya yang terbalut metal, telah didukung dengan konektivitas 4G-LTE. Selain itu, Dual-SIM-nya juga dapat dioperasikan secara bersamaan.

Hebatnya lagi, Xiaomi Redmi 3 ini telah menggunakan sistem oprasi terbaru OS Androiud v6.0 Marsmallow.

Terlalu banyak keunggulan yang ditunjukkan oleh smartphone elegan ini. Lalu sebenarnya apa saja beberapa keluhan pengguna Xiaomi Redmi 3 tersebut?Baca Harga Xiaomi Redmi Note 1 Di Pasaran

1.       Tidak adanya kamera LED flash pada kamera depan

Smartphone yang mengusung layar 5.0 inchi dengan teknologi IPS LCD ini ternyata memiliki banyak keluhan di bagian kamera depan. Padahal, resolusi yang ditawarkan sudah cukup untuk berselfie ria, yaitu 5 MP, 2560 x 1920 pixels.

Advertisements

Namun, tetap saja keberadaan LED flash pada kamera depan sangat dibutuhkan untuk mereka yang sedang berada di tempat dengan cahaya minim.

Karena hasil foto yang didapat akan cenderung kurang memuaskan. Dan biasanya mereka hanya dapat menggunakan kamera utama yang memang sudah dilengkapi dengan LED flash.

2.       Keberadaan baterai yang non-removable

Berbeda dengan HP pada umumnya, atau mungkin akan menjadi keunikan bagi Xiaomi Redmi 3, yaitu keberadaan baterai yang non-removable.Baca Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Pro Indonesia

Maksudnya adalah baterai yang tidak dapat dilepas. Namun, tidak semua penggunanya mampu menjaga HP dengan baik. Sehingga sebagian diantaranya justru mengeluhkan keunikan dari baterai non-removable tersebut.

Karena otomatis akan menyulitkan mereka ketika melakukan penggantian baterai yang mengalami kerusakan.

Biasanya, kerusakan pada baterai diakibatkan dari kebiasaan charging yang tidak benar dan membuat baterai menjadi menggembung. Jika dibiarkan, akan membuat perangkat cepat rusak.

3.       Belum dijual secara resmi

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa keberadaan smartphone Xiaomi sangat sulit didapat di agen resmi Indonesia.

Dan jika Anda menemukan Xiaomi Redmi 3 yang dijual dengan bebas, dapat dipastikan itu berasal dari distributor tertentu. Mereka mengimpornya langsung dari Cina.Baca Perbedaan Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

Jangan bertanya tentang distributor mana yang lebih baik, karena semuanya sama saja. Bahkan cenderung membuat Anda sedikit sulit jika perangkat mengalami kerusakan. Karena Anda harus mengadukannnya langsung ke distributor pusat yang berada di Jakarta.

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan