Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram Paling Mudah

Diposting pada

Kemarin, MbahTekno.com telah berbagi 5 Aplikasi Edit Video Untuk Android Terbaik 2017 kepada sobat semuanya. Namun beberapa dari aplikasi tersebut berat dijalankan di smartphone dengan minim spesifikasi.

Kali ini saya akan berbagi tentang aplikasi edit video android untuk instagram yang mudah digunakan, walaupun Anda seorang pengguna awam sekalipun.

Advertisements

Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk mengedit video-video pendek yang ingin diunggah ke Instagram. Aplikasi ini mungkin bisa mengantarkan Anda untuk menjadi selebgram terkenal seperti @RiaRicis.

Aplikasinya bernama InShoot, buatan InShot Inc. yang masuk peringkat satu dipencarian Google Play Store dengan kata kunci “video editor”. Seperti apa dan bagaimana aplikasi tersebut, mari kita mulai ulasannya.

Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram

Baiklah, untuk mengedit video Instagram Anda, silakan download aplikasi tersebut melalui Play Store. Atau Anda juga bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini.

[button-green url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camerasideas.instashot&hl=in” target=”_blank” position=”center”]Download InShot[/button-green]

Setelah mendownloadnya, buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, tap pada Video.

Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram

Anda bisa mencari video mana yang ingin Anda edit. Setelah itu, akan ada sesi review video yang bisa Anda lakukan. Cari bagian mana yang ingin diedit. Kemudian selesai, klik tanda centang.

Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram

Sekarang Anda masuk di menu editing. Disini Anda bisa mengendit video Instagram sesuai dengan kreativitas Anda. Dibawah ini, saya merangkum fitur-fitur apa saja yang bisa Anda gunakan dengan aplikasi ini.

  • Memotong Video

Klik logo gunting (Trim), kemudian lakukan seleksi mau dipotong seberapa lama video tersebut.

Advertisements
  • Mengatur Lebar Video

Anda bisa menggunakan lebar video bawaan, atau mengubahnya dengan aplikasi edit video Android untuk instagram ini.

  • Membuat Blur Background Video

Dengan fitur ini, Anda bisa membuat background video blur. Anda bisa menyesuaikan tingkat blur pada video Instagram Anda. Namun, setelah Anda menggunakan fitur ini, akan ada watermark pada pojok video.

Anda bisa klik tanda silang pada samping logo watermark tersebut sekali (gratis), jika ingin menghilangkannya, Anda harus membayar $1.99 kepada developer.

Selain itu ada menu background warna yang bisa Anda gunakan (tanpa watermark)

  • Menambahkan Musik ke Video

Anda bisa memilih musik bawaan yang disediakan oleh InShoot atau sobat MbahTekno.com bisa memilih musik dari penyimpanan smartphone Anda.

Anda juga bisa menyesuaikan volume video asli, dan volume musik. Ada beberapa musik keren bawaan yang bisa Anda gunakan.

  • Menambahkan Stiker ke Video

Terdapat banyak sekali stiker dan emoji yang bisa Anda tambahkan kedalam video Anda. Fitur ini bisa menambah emosi dalam video kamu.

  • Menambahkan Teks ke Video

Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram

Tambahkan teks Anda yang mungkin bisa Anda gunakan untuk menambahkan arti (subtitle) pada video Anda. Anda juga bisa memilih jenis font, dan warna pada teks Anda.

  • Memutar Video

Anda bisa melakukan rotate (memutar) video Anda 360 derajat. Selain itu, Anda juga bisa membalik video Anda 180 derajat melalui smartphone Android Anda.

Kesimpulan

Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan jika Anda merupakan pengguna awam Android atau Anda yang sedang belajar melakukan video editing di Android.

Selain aplikasinya yang ringan, aplikasi edit video Android untuk instagram ini juga kaya fitur gratis dan premium yang bisa Anda gunakan. Selamat melakukan video editing!

Advertisements
Gambar Gravatar
Android User (Xiaomi Redmi 4A) . Blogger . Love semua tentang teknologi. Terutama gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *